Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Rowokele Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen  Kunjungi website kami di https://rowokele.kec-rowokele.kebumenkab.go.id/ dan channel youtube PEMDES ROWOKELE Pelayanan Masyarakat di Kantor Desa Rowokele Pukul 08:00 WIB s/d 12:00 WIB dan Pukul 13:00 WIB s/d 15:00 WIB  Patuhi Protokol Kesehatan. PASSWORD BALAI DESA WIFI : enamenamenam*#1  

DIALOG TANGGAP BENCANA RRI PURWOKERTO DENGAN DESTANA DESA ROWOKELE

DIALOG TANGGAP BENCANA RRI PURWOKERTO DENGAN DESTANA DESA ROWOKELE

Acara dialog mengenai kebencanaan di Desa Rowokele Kecamatan Rowokele Kabupaten kebumen kerjasama RRI Purwokerto dengan Destana (Desa Tangguh Bencana ) Desa rowokele diadakan di Pendopo desa Rowokele tanggal 11 Oktober 2021.

Selain dihadiri oleh kru RRI Purwokerto ini juga dihadiri dari BPBD Kabupaten Kebumen dan PMI Kebumen, berlangsung santai namun serius dan tetap mengedepankan penangan dan pemetaan kebencanaan yang ada di wilayah Desa Rowokele.

Wawancara ini merupakan salah satu pokok acara yang ada di Radio Republik Indonesia Purwokerto yaitu kenthongan tanggap bencana yang disiarkan oleh RRI Purwokerto setiap hari Rabu.

Acara ini sekaligus sebagai pengingat karena sebentar lagi akan menghadapi musim penghujan.Dalam pemetaan Kebencanaan di Desa Rowokele ada sebagian wilayah desa yang termasuk rawan bencana yaitu banjir.Dalam sejarahnya memang belum pernah tercatat adanya korban jiwa dari warga desa Rowokele, namun bencana banjir telah mengakibatkan kerugian yang cukup berarti, terutama pada lahan persawahan.

Mudah mudahan dengan melihat pengalaman dan persiapan menghadapi musim penghujan dan dampak musim penghujan kali ini tidak mengakibat kerugian baik jiwa maupun harta benda.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter